Tuesday, April 01, 2008

Start of April

Thesis
  • Interim Report sudah dikumpul. So, sekarang ke bab 5 (System Development ato Implementation ato apalah gitu namanya).
  • Masi berkutat dengan news server(Software server 80% jadi, software client 50% jadi). Selain news server ini, Pak Nur (my thesis supervisor) nyaranin bikin file server juga. Waduh...
  • Tinggal sebulan lagi menuju sidang..dug..dug..dug... Tapi masih aja bisa nge-blog huehehehe... tipikal mahasiswa yg baru kerja sekeras-kerasnya seminggu menjelang deadline.
What's new
  • Semut-semut piaraan gw sekarang menciut. Jadi mini-mini ukurannya. Entah kemana semut-semut yang gede. Kemaren agak sedikit overpopulated jadi gw semprot (pake pengharum ruangan (baca:ga punya baygon)) dikit. Mengurangi populasi supaya mereka tidak berebut makanan. Populasi besar, makanan sedikit, ntar mereka bunuh-bunuhan lah, kelaparan lah, ngrampok bank lah,.. Nah, before that happens, I had to kill them or else, they'll die...
  • Simpati sialan. Kemaren uda bagus-bagus ada program simpati PeDe (baca: Rp 0,5 / detik ke sesama Simpati (setelah menit pertama)). Kira-kira abis Rp3000an klo nelfon sejam. Semakin cinta lah gw ama ni operator seluler (pada saat itu). Eh, tau-taunya, semenjak 1 April 2008, tarifnya berubah!!! argh!!! Jadi, Rp 0,5/ detik itu hanya berlaku dari menit ke-2 sampai menit ke-5. Menit ke-6 tarif normal lagi (Rp1500/menit). Menit ke-7 ampe ke-10 berlaku lagi Rp0,5/detik. Dan seterusnya, dan seterusnya... sialan! kok skema tarifnya jadi kayak XL?? lebih parah (mahal) pula!!!! arghhh... Kalo diitung-itung, sejam nelfon sekarang = Rp 18.000 (menit-menit normal)+ Rp 1.440 (menit-menit Rp0,5/detik)= Rp 19.440 !!!! What The F**K?!!! Dari Rp 3000, berubah jadi Rp 19.000!!!! Beli cendol aja! (lho?) Untung tarif SMSnya turun (Rp 100 ke sesama Simpati, Rp 150 ke operator lain), kalo ngga, uda gw buang ni kartu operator-sialan (baca:operator paling mahal se-nusantara, siapa lagi klo bukan SIMPATI).
  • Gw tadi baca undang-undang ITE di sebuah blog milik mantan rekan kerja saya di Bamboomedia, pinktha.wordpress.com. Astaga, panjangnya tu undang-undang, jadi males bacanya. Padahal menurut rekan kuliah saya di UnPres, Ms Hana-Ale-Ale dan Mr De Brader Adipt of Degudipt, intinya undang-undang itu melarang situs porno dan mencoba memenjarakan hacker. Mbok ya bikin undang-undang itu pake metode paragraf point by point aja napa, pake bullet and numbering gitu, tulis inti aturannya aja, ga usa pake MENIMBANG, MENGINGAT, MENABUNG, MENARI, dan koncon-konconya itu lah... Btw, kalo ada yang isa men-summary isi undang-undang ini, tolong bagi-bagi isi summary-nya ya. Hadiah menarik berupa kesempatan foto bareng bersama orang UnPres menanti anda.
  • Mau menjarain hacker, sumpe loh?? Gw baca Detik.com, para hacker (defacer^^) mulai merajalela, entah karena uda mulai kesal dengan terbitnya undang-undang ITE ato hanya kesal dengan dedengkot pakar telematika tersayang PEMERINTAH Republik Indonesia, Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo. Banyak situs lokal n situs pemerintah yang kena deface (baca:diubah tampilan situsnya) dengan memasang foto Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo yang ganteng n sexeeeehhh (yang tentu saja karena di-edit dengan menggunakan Adobe SOTOshop) di situs-situs ter-deface tersebut. Lagian, napa hacker sih yang dijadiin sasaran? bukannya hacker itu baik ya? Mereka kan menunjukkan lubang yang ada pada sistem kita sehingga kita isa tau bahwa di sistem kita ada lubang dan kita isa segera menutupnya. Bukannya yang disasar itu seharusnya para cracker (perusak sistem) ya??? Pencerahan pliss...
  • YouTube mau ditutup?? jangan lah pak, carilah cara yang lebih intelek. Masa karena 1 filem aja anda mau tutup sebuah situs. Btw, film yang gw maksud disini adalah film pendek berjudul FITNA (Dari judulnya aja uda jelas isinya apa,... isinya film lah, gambar+suara, masa isi cendol?!). Gw ga tau apa judul film ini ini ada hubungannya dengan sebuah kata dari kamus besar Bahasa Indonesia: FITNAH. Yang jelas 2 buah kata ini mirip, sodara kembar mungkin. Kembar siam ato kembar sungsang? wah nGGa tau saiya... Sbelum nonton filmnya juga gw tau klo isinya fitnah, fitnah=tuduhan=pernyataan yang kemungkinan besar bohong belaka untuk menjelekan suatu pihak=liat aja sendiri di kamus apa arti lengkapnya. So, yang dituntut itu harusnya kan pihak yg bikin film, napa YouTube yang engkau jadikan sasaran? YouTube hanya menjalankan tugasnya menyebarkan informasi dalam bentuk video agar khalayak tau kalau ada film macam BEGINI yang dibuat oleh orang macam BEGITU. Saya sebagai pengguna YouTube juga ga bloon" amat kok pak, saya ga langsung setuju dengan isi film itu, saya punya banyak temen muslim n mereka ga ada tuh yang ngrakit bom n nyemblih orang. Dari situ saya bisa tau kalo si pembuat film ini sedang menyebar fitnah: men-generalisasi bahwa seluruh umat muslim itu berprilaku seperti yang ditunjukkan di dalam filmnya. Memblokir YouTube kayaknya ga bakal ngefek, masi banyak situs" sharing video yang lain, wong di situs jejaring sosial yang terkenal macam friendster ato mySpace aja sekarang kita isa upload video juga. Masa semua situs itu mau di-blok???!!!
  • Gw baru tau kalo ada "fruit tea genggam" (lihat snapshot menu sebuah resto di pasiMall, Jababeka, Cikarang Baru, dibawah). Emang fruit tea yang lain ga isa digenggam ya???

4 comments:

hana azra a.k.a pewee said...

thesis
- monyong lo udah development ajah.. gw blom kunyuk!!

what's new
- jadi inget gw nyemprot kecoak pake pewangi ruangan
- setelah sejenak beralih dari xl ke im3..akhirnya gw menarik kesimpulan klo xl emang yg paling murah gum.. 600 sampe puassss (11pm to 11am)
- btw.. si pembuat film fitna itu bego juga ya cari judul..jelas2 judulnya fitna.. sapa juga yang mo pecaya?
- UU ITE??! sapa takuuuut??!
- youtube mo ditutup??! langkahi dulu mayat gw!! secara video2 narsis gw ada disana semua hiks T_T

ps. gumi-kun.. klo development lo udah selesai.. jangan sungkan2 berkunjung ke Ale-chan di A5/3 untuk acak2 JSP wakakakakakak

adipt said...

gumi san....

daku mampir ya

eniwei... ngg usah terlalu lu pikirin lah thesis2 itu.. tidur aja.. tidur..

>:)
>:)

eBidaDaRi said...

gumi...dinar...mbak tukang sembelih..

gede said...

hahaha... lelucon sebelum lunch... aeng gati ngae blog nok.. Nu sempet ngisi blog toh?! hehehe... kenken thesis-e be suud?!

Hahaha.. selegang dogen pang enggal wisuda... :D